Thursday, November 20, 2014

Intip Taman Terapung di New York City Seharga Rp 1.57 Triliun



Taman Terapung di New York 

Warga New York sebentar lagi akan memiliki taman terapung seharga US$ 130 juta atau sekitar Rp 1,57 triliun. Proyek taman terapung ini rencananya akan didanai oleh Barry Diller, miliuner yang bergerak di bidang entertainment dengan perusahaan seperti IAC/InterActiveCorp.


Dikutip dari CNN pada Rabu (19/11/2014), taman seluas 2,7 hektar ini rencananya akan dibangun di atas sungai Hudson yang membentang di sepanjang sisi barat Manhattan. Taman yang dibangun di bekas dermaga ini didesain akan memiliki perbukitan dan jalan setapak yang berliku dalam ruang terbuka yang memiliki banyak pohon. Rencananya, pembangunan akan dimulai pada tahun 2016.

Taman Terapung di New York (1)

Proyek yang akan diberi nama Pier55 ini akan menjadi tempat dimana orang dapat dengan bebas melakukan konser musik, bermain hingga hanya makan siang atau berbaring di rumput. Meskipun didanai oleh keluarga Diller-von Furstenberg, tetapi pembangunan taman terapung ini juga mendapat bantuan dari pemerintahan kota.
"Apa yang lebih baik daripada sebuah taman di tepi barat kota untuk beristirahat dan menyaksikan matahari terbenam?" kata Diane von Furstenberg mengomentari.

Taman Terapung di New York (2)

Proyek yang terbilang raksasa ini adalah sebagian usaha untuk merevitalisasi Manhattan dari sisa-sisa industri dengan mengubah infrastruktur tua menjadi taman kota. Proyek ini sendiri akan berada di bawah kontrol grup non-profit bernama P55.
"Revitalisasi dan transformasi dermaga ini menjadi seni yang dinamis dan ruang publik akan membawa energi dan pengunjung baru ke tempat kami," kata Walikota New York City Bill de Blasio.




No comments:

Post a Comment