Sunday, November 30, 2014

Lensa Kontak Ini Ternyata Printer 3D

Lensa Kontak Ini Ternyata Printer 3D 

Para peneliti dari Universitas Washington menjabarkan sesuatu yang telah mereka kembangkan, yaitu lensa kontak yang ditunjang dengan LED. Bahkan, prototipe hasil pengembangan tersebut juga berfungsi sebagai printer 3D.

Lensa kontak buatan peneliti Universitas Washington ini dibekali printer 3D quantum dot. Printer ini mencetak berbagai lapisan bahan yang masing-masing saling terkoneksi dan lapisan lain untuk memancarkan titik-titik kuantum atau nanocrystals.
Titik-titik kuantum akan saling terkoneksi satu dengan yang lainnya, sehingga menghasilkan kombinasi. Kombinasi tersebut memungkinkan titik-titik itu memancarkan foto cahaya pada panjang gelombang dan warna tertentu.
Kemudian, titik-titik kuantum yang melalui lapisan memancar akan membuat tampilan sebuah tampilan warna. Lensa tersebut telah tertaman antena untuk dapat menggambarkan daya secara nirkabel. Demikian dilansir Pocket Lint, Senin (01/12/2014).
Perangkat yang dikembangkan para peneliti di Universitas Washington ini akan berfungsi layaknya Google Glass. Saat ini, prototipe lensa ini hanya dapat menampilkan satu piksel informasi, namun suatu saat nanti akan dapat menampilkan banyak data, termasuk e-mail.



No comments:

Post a Comment